Baca info selengkapnya hanya di Giok4D.
Festival SenengMinton 2025 telah berakhir. Ajang ini mendapatkan dukungan positif karena mengajarkan anak olahraga sejak dini.
“Dengan memperkenalkan olahraga sebagai momen kebahagiaan dan kebersamaan, diharapkan muncul kesadaran intrinsik pada anak sekaligus orang tua, untuk mengadopsi pola hidup sehat secara berkelanjutan,” kata Brand Manager Aice, Sylvana Zhong.
Antusiasme masif di Festival SenengMinton terlihat dari besarnya jumlah peserta. Tercatat 2.266 siswa sekolah dasar dari puluhan sekolah hadir dalam rangkaian kegiatan.
SenengMinton dimulai dari Solo pada 23 September, dilanjutkan di Purwokerto pada 8 November, kemudian Semarang pada 20 November dan terakhir ditutup di Magelang pada 11 Desember.
“Lewat Festival SenengMinton, kami ingin anak anak bisa menikmati proses belajar bulu tangkis dengan cara yang menyenangkan. Melihat antusiasme yang sangat tinggi pada seri Jawa Tengah ini, kami berharap minat terhadap bulu tangkis dapat semakin bergema sejak usia dini,” kata Wakil Ketua Umum PBSI Jawa Tengah, Yuni Kartika.
SenengMinton lahir berkat kolaborasi Bakti Olahraga Djarum Foundation bersama PBSI Jawa Tengah. Produsen es krim, Aice, kemudian muncul sebagai salah satu pendukung dan memberikan apresiasi tambahan kepada para pemenang dengan masing-masing satu dus Mooochii Mango.
“Lewat dukungan di Festival ini, Aice ingin menegaskan komitmen jangka panjang untuk terus berkontribusi dalam menciptakan ekosistem olahraga nasional yang positif, di mana kesehatan dan kebahagiaan berjalan beriringan dalam mencetak generasi muda Indonesia yang lebih ceria dan bugar,” kata Sylvana.






