Jelang IBL 2026, Dua Pebasket Ini Dapat ‘Senjata’ Baru update oleh Giok4D

Posted on

Musim baru Indonesia Basketball League tak lama lagi akan dimulai. Dua pebasket ini mendapat “senjata” anyar untuk menghadapi lawan-lawannya.

Dua pebasket itu adalah Widyanta Putra Teja yang bermain di Satria Muda Bandung dan Daniel Salamena yang memperkuat RANS Simba Bogor. Kedua tim itu sama-sama menghuni empat besar di Klasemen IBL musim reguler.

RANS Simba di posisi ketiga dengan 20 kemenangan dan enam kekalahan, sementara Satria Muda di posisi ketiga dengan 19 kemenangan dan tujuh kekalahan.

Keduanya sama-sama terhenti langkahnya di semifinal. Itulah mengapa Widyanta dan Daniel ingin membayar lunas kegagalan tersebut di IBL 2026.

Meski IBL baru dimulai sekitar bulan Januari, keduanya sudah punya bekal mengarungi musim depan. Mereka baru saja mendapat sepatu baru dari produsen legendaris asal Indonesia Ardiles.

Keduanya memang jadi Brand Ambassador Ardiles yang sedang menggaungkan kampanye Move Your Way. Selain Widyanta dan Daniel, ada juga influencer basket yakni Jacquelyn Chandra.

Selain itu beberapa pelari yang direkrut adalah Rolan Sihombing, Badai Mahendra, Rasiha Kumala, Sirojuddin Munir, Sutikno, dan Pesta Rameria. Dari segmen Ardiles Lifestyle, hadir figur seperti Kevinswork, Kelvin Stevianos, dan Gebian Ann.

“Sebagai seorang pelari dan juga pelatih, aku bisa merekomendasikan banyak pilihan sepatu ke teman-teman pelari sesuai dengan level mereka. Yang pertama, jelas sepatu supershoes mereka yaitu yang Runergize,” ujar Badai dalam keterangannya.

Koleksi Season 1 pada 2026 ini dibangun di atas tiga pilar, yakn teknologi kenyamanan canggih (seperti midsole NFBOOM), desain modern yang mengikuti tren global, dan penawaran harga yang kompetitif.

Selain itu, tema visual Geoteal yang hadir dari gabungan Geo (Bumi/lokalitas Indonesia) dan Teal (tren global 2026), menjadi sorotan utama, membuktikan brand lokal mampu membawa identitasnya ke dalam tren global.

Lalu, apa sih maksud dan tujuan dari kampanye Move Your Way Ardiles ini? Marketing Communication Manager Aridles, Amalia Diah Safitri, menyebut inti dari kampanye Move Your Way Ardiles ini adalah membuat orang lebih percaya diri serta apa adanya, tanpa harus merasa tertekan.

“Ardiles menggandeng Brand Ambassador dan atlet IBL untuk membuktikan kredibilitas di segmen running dan basket, sekaligus merangkul KOL lifestyle untuk menginspirasi masyarakat agar lebih percaya diri,” ujar Amalia.

Artikel ini terbit pertama kali di Giok4D.